Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

6 Tanda Anda Dimanfaatkan Pasangan
1 Month, 5 Days ago

6 Tanda Anda Dimanfaatkan Pasangan

Tidak ada yang lebih buruk dari mengetahui bahwa dia tidak lagi mencintai Anda. Anda menyadari bahwa dia tidak pernah mencintai Anda, semua hanya permainan, janji-janji dan kebohongan-kebohongan yang mereka berikan untuk Anda percayai.

Seiring berjalannya waktu, Anda bahkan tidak marah pada mereka lagi, Anda menjadi cukup naif untuk percaya dengan semua trik mereka. Tetapi bagi mereka itu bukan hal baru, karena mereka tahu apa yang mereka lakukan selama ini.



Berikut adalah enam tanda pasangan menggunakan Anda.

1. Anda enggan untuk mengatakan tidak untuk mereka
Ini disebut manipulasi yang juga dikenal sebagai pemerasan emosional. Jika Anda selalu takut untuk menolak permintaan mereka, mungkin itu karena Anda tidak ingin mengecewakan mereka, atau mereka membuat Anda merasa bersalah. Hubungan yang sehat mengharuskan kedua pihak untuk menghormati satu sama lain termasuk batas-batas mereka. Ketika pasangan Anda terus-menerus melampaui batasan itu, itu bisa membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak dihargai. Saat mereka menekan Anda untuk mengambil keputusan dengan cepat sesuai dengan keinginan mereka, ini menempatkan Anda di tempat yang sulit untuk mengatakan tidak.



2. Anda tidak yakin dengan hubungan ini
Mungkin kalian berdua secara eksklusif sering bertemu, tetapi apakah pasangan Anda melihat kalian dalam suatu hubungan? Jika mereka melarikan diri dari komitmen dan memberikan banyak alasan, mereka tidak memperlakukan Anda seperti layak dicintai dan didukung.

3. Mereka tidak konsistenan
Mereka terus berubah dengan kata-kata mereka karena mereka tahu Anda akan terus kembali kepada mereka. Itu adalah trik klasik. Mereka melihat seberapa besar Anda bersedia mentolerir ego mereka. Ketika Anda mengatakan sudah cukup, mereka meminta maaf dan berjanji untuk berubah. Anda percaya dan memaafkannya, tapi besoknya mereka akan melakukannya lagi.



4. Bermuka dua
Ketika pasangan Anda hanya menggunakan Anda, mereka lebih peduli tentang kebutuhan mereka sendiri. Ketika sedang di depan umum, mereka mungkin akan terlihat penuh kasih sayang karena Anda lebih seperti piala bagi mereka daripada seorang kekasih. Tapi ketika sedang tidak di depan umum, mereka tidak pernah peduli tentang Anda atau mereka hanya sayang dengan Anda secara pribadi karena mereka tidak ingin orang lain berpikir ada sesuatu yang serius di antara kalian berdua.

5. Mereka menghindari percakapan serius
Jika pasangan Anda menolak menunjukkan kelemahannya, mereka menjaga jarak dengan Anda sejauh mungkin. Jika Anda menemukan pasangan Anda tidak memiliki masalah terbuka dengan orang lain tetapi tidak melakukan hal yang sama dengan Anda, maka mereka tidak memberi Anda kesempatan penuh untuk mendekati mereka.

6. Anda melakukan sebagian besar daya dan upaya
Beberapa orang sangat tahu bagaimana cara memanipulasi pasangannya betapapun cerdasnya si pasangan. Akhirnya si pasanganlah yang menanggung semua rasa malu dan tanggung jawab atas apa yang terjadi.