Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Cara Pengusaha Sablon Tetap Jalan di Tengah Pandemi
1 Month, 3 Weeks ago

Cara Pengusaha Sablon Tetap Jalan di Tengah Pandemi

Meski beragam bisnis sedang mengalami penurunan bahkan kehancuran akibat pandemi, namun hal itu justru menjadi tantangan bagi pasangan suami istri Medi dan Ari, asal Jombang, Jawa Timur.



Usaha sablon yang dijalankan pasutri ini bisa bertahan dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Mereka membuat produk kantong plastik untuk keperluan zakat fitrah. Mereka mengaku produknya ini sudah tembus ke pasar luar daerah. Dalam sehari, produksi kantong zakat bisa menghasilkan 40.000 lembar yang kebanyakan dipesan oleh instansi, pihak-pihak yang ingin membayar zakat, atau organisasi yang ingin memberikan bantuan sosial.



plastik



Mereka mengaku beralih mengerjakan sablon kantong zakat setelah bisnis sablon yang biasa dijalankan terkena dampak wabah Corona. Sebelumnya mereka biasa mengerjakan sablon untuk gelas plastik. Namun karena banyaknya penjual minuman yang tutup, akibatnya pesanannya pun menjadi sepi. Mereka bahkan hampir merumahkan keempat pekerjanya.

Saat ini bisnis kantong zakat tersebut terus bergeliat dan berhasil membuat mereka bertahan di tengah penurunan ekonomi akibat Corona.