Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

5 Bahasa Cinta
2 Months, 1 Week ago

5 Bahasa Cinta

Tidak semua orang mengomunikasikan cinta dengan cara yang sama. Konsep bahasa cinta dikembangkan oleh Gary Chapman, Ph.D., dalam bukunya The 5 Love Languages: The Secret to Love That Lasts, di mana ia menggambarkan lima gaya unik komunikasi cinta. Jadi apa lima bahasa cinta itu?



1. Kata-kata Penegasan
Bagi sebagian orang, kata-kata penegasan adalah kunci hati mereka. Orang-orang yang merasakan yang terbaik dengan bahasa cinta ini biasanya mereka yang ingin merasa dimengerti dan dihargai. Orang-orang dengan kata-kata afirmasi sebagai bahasa cinta menghargai pengakuan dalam bentuk verbal seperti "Aku cinta kamu", pujian, kata-kata penghargaan, kata-kata dukungan, dan sering berkomunikasi digital lewat messaging atau medsos.

2. Waktu Berkualitas
Mungkin menghabiskan waktu bersama pasangan adalah bahasa cinta Anda. Ini adalah tipe pasangan yang melakukan semuanya bersama, dan jarang menghabiskan waktu terpisah. Menjalankan tugas, nongkrong, jalan-jalan, atau menghabiskan waktu yang berkualitas sudah cukup untuk membuat mereka merasa sangat dicintai dan terhubung dengan pasangan mereka.



3. Tindakan Melayani
Anda menghargai ketika pasangan Anda menangguhkan aktivitasnya untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Misalnya membawakan sup ketika Anda sakit, membuat kopi untuk Anda di pagi hari, atau mengambil laundry ketika Anda memiliki hari yang sibuk di tempat kerja.



4. Hadiah
Dari semua jenis bahasa cinta, memberi hadiah mungkin tampak yang paling mudah untuk dilakukan. Menerima cinta dalam bentuk hadiah secara khusus menghargai barang yang diberikan dengan pemikiran yang disesuaikan dengan mereka dan kebutuhan mereka. Tanpa adanya perasaan menghargai ini, hadiah hanya menjadi barang yang tidak bermakna.

5. Sentuhan
Sentuhan adalah bentuk ekspresi fisik yang indah bagi hampir semua orang, tetapi beberapa benar-benar merasa nyaman dan sangat intim. Pentingnya sentuhan bervariasi dari pasangan ke pasangan. Orang-orang dari bahasa cinta ini sering kali menyukai tanda-tanda kasih sayang fisik, seperti pelukan atau ciuman, untuk menjadi cara yang bermakna untuk menyampaikan cinta. Bahkan sentuhan romantis mungkin lebih dihargai daripada membelikan mereka sesuatu yang super mahal.