Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Cuma Miniatur, Tapi Harganya Setara Innova
1 Month, 4 Weeks ago

Cuma Miniatur, Tapi Harganya Setara Innova

Jika Anda tidak bisa membeli sebuah mobil merek Rolls Royce seri Cullinan yang terbaru, itu wajar karena harga pasarannya di Indonesia adalah di angka Rp10 miliar. Tapi mengingat Rolls Royce adalah merek prestise dan mewah, mobil replika atau miniaturnya pun mungkin Anda tidak bisa beli juga, kecuali Anda seorang konglomerat.



Sebab model replika Rolls Royce Cullinan skala 1:8 lengkap dengan aksesori ikonik dan detailnya dilepas dengan harga $27 ribu atau sekitar Rp378 juta.



Miniatur mobil biasanya tidak semahal seperti mobil sungguhan. Tapi sekali lagi, ini bukan mobil miniatur biasa. Terdiri dari lebih dari 1.000 bagian individual yang disatukan dengan hati-hati oleh para ahli Rolls Royce dalam waktu sekitar 450 jam. Itu lebih dari separuh waktu yang dibutuhkan perusahaan untuk membangun Rolls Royce Cullinan yang sebenarnya. Plus, mobil miniatur ini hadir dengan lampu eksterior yang berfungsi, serta versi mini dari V12 6.75 liter, twin-turbocharged yang digunakan untuk Rolls Royce SUV



Sementara eksterior miniatur Cullinan ini mengesankan, interiornyalah yang bikin mahal. Semua detail dan finishing dari SUV Rolls Royce hadir di versi miniatur ini, mulai dari finishing kayu, sulaman sandaran kepala hingga jahitan kursi, termasuk payung.

Miniatur Rolls Royce Cullinan tersedia dalam 40.000 warna berbeda, berukuran panjang 26 cm, lebar 10 cm, tinggi 9 cm, dan hadir dalam kotak display sepanjang satu meter dengan alas hitam pekat.